Dukungan windows 7 sampai 2023, tapi…

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 10 Sep 2018 11:40 WIB

Microsoft akan memberikan tarif yang cukup tinggi bagi pengguna Windows 7 untuk menikmati pembaruan hingga 2023.

Windows 7 (Microsoft)

Microsoft belakangan ini sedang mendorong penjualan sistem operasi terbaru mereka, yakni Windows 10. Meski begitu, masih banyak pengguna yang ternyata masih nyaman dengan sistem operasi Windows 7 dan merasa masih enggan untuk menggantinya ke Windows 10.

Namun, dukungan perusahaan piranti lunak asal Amerika tersebut terhadap pengguna mainstream dari perangkat ini sudah berakhir beberapa tahun lalu. Sedangkan dukungan untuk keamanan hanya akan dilaksanakan hingga 2020 mendatang.

Meski dukungannya hanya menyisakan tiga tahun lagi, ternyata Windows mengumumkan mereka akan memperpanjang dukungan Windows 7 hingga 2023. Namun, mereka tidak akan memberikannya secara gratis.

Engadget melaporkan, Microsoft menyebut mereka akan memperpanjang pembaruan jika para pengguna mau membayar. Namun, harga yang harus dibayar oleh pengguna tidaklah murah.

Diketahui, semakin panjang masa dukungan yang ingin diterima oleh pengguna, maka semakin mahal mereka harus membayar. Dan sepertinya, hal ini ditujukan bagi perusahaan yang enggan melakukan pembaruan OS mereka dalam waktu dekat ini.