Dell luncurkan laptop dengan teknologi keamanan baru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 07 Jan 2021 14:14 WIB

Dell umumkan kehadiran Dell Latitude 9000, 7000, dan 5000 series dengan teknologi keamanan baru dan bahan yang ramah lingkungan.

Dell kembali memperkenalkan jajaran laptop terbaru untuk 2021. Kal ini, Dell memperkenalkan kehadiran Dell Latitude 9000, 7000, dan 5000 series yang akan pengguna temui di tahun ini.

Untuk seri Dell Latitude 9000, Dell memperkenalkan dua laptop sekaligus, yakni Dell Latitude 9420 & 9520. Kedua laptop ini menggunakan teknologi keamanan baru, yakni memiliki shutter kamera yang dapat tertutup secara otomatis.

Teknologi ini disebut dengan “SafeShutter”. Dell mengklaim fitur tersebut dirancang untuk mengatasi kebutuhan akan privasi konsumen, dikarenakan banyak insiden dimana pihak tak bertanggung jawab mengambil alih kamera laptop untuk menemukan kelemahan korbannya.

Jajaran laptop itu memiliki sebuah piranti lunak khusus yang dapat membuka tutup penutup kamera secara otomatis, dimana akan terbuka saat sedang melakukan Zoom call dan tertutup otomatis ketika sudah selesai.

Pengguna juga dapat menutup kamera secara manual lewat tombol “mute” yang sudah disediakan. Jadi, laptop itu dapat mengontrol secara penuh fitur keamanan tersebut.

Tag