Daftar perusahaan yang mengembangkan metaverse sendiri

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 09 Feb 2022 10:05 WIB

Selain Facebook, ternyata sudah cukup banyak perusahaan yang sudah memiliki atau dalam pengembangan dunia metaverse milik mereka sendiri.

Metaverse belakangan ini menjadi salah satu topik yang cukup menarik di internet. Hal ini dikarenakan pengguna internet kini dapat memiliki badan secara virtual dan memperjualbelikan barang secara virtual di dunia maya.

Seperti diketahui, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mungkin menjadi orang pertama yang membawa standar alam semesta virtual tersebut. Mereka pun sudah mengerjakan metaverse-nya sendiri, dan bahkan merubah nama perusahaan induk mereka menjadi Meta.

Berbagai perusahaan sudah menunjukkan ketertarikan mereka untuk andil dalam teknologi tersebut. Beberapa diantaranya seperti Epic Games, Alibaba, TikTok, Tencent, dan berbagai perusahaan lain.

Tapi sebenarnya, selain Meta, sudah ada beberapa perusahaan lain yang mengembangkan metaverse mereka sendiri. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai hal tersebut. Berikut ini beberapa contoh penerapan dunia seperti Metaverse yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber :

Microsoft Mesh - Microsoft

Pada awal Maret 2021, Microsoft secara resmi memperkenalkan sebuah platform baru yang mereka namakan sebagai Microsoft Mesh. Ini merupakan sebuah dunia digital yang pengguna dapat gunakan menggunakan aplikasi Microsoft Teams.