Mencoba Asus ExpertBook B9440, laptop bisnis 14 inci teringan di dunia

Oleh: Erlanmart - Kamis, 29 Agst 2019 18:43 WIB

Asus mengklaim seri ExpertBook sangat cocok untuk solusi bisnis lantaran mereka mengaku sudah sejak lama menggeluti industri PC maupun laptop.

Laptop Asus memiliki memiliki segmen untuk penggunaan konsumen kasual dan gamer lewat lini Republic of Gamers (ROG). Seakan ingin selalu menghadirkan kebutuhan konsumen di segala kalangan, pabrikan yang berbasis di Taiwan ini, Kamis (29/8), mengenalkan perangkat laptop khusus untuk kebutuhan bisnis lewat seri ExpertBook di Indonesia. Sebenarnya model ini merupakan Asus Pro yang sekarang berubah namanya.

“Kami serius menghadirkan laptop dan PC untuk kebutuhan konsumen dan gaming. Selanjutnya adalah menghadirkan PC dan laptop komersial. Dengan demikian Asus memiliki industri PC dan laptop segmen lengkap di Indonesia,” kata Regional Director, Asus Southeast Asia, Jimmy Lin.

“Model Asus Pro sudah dikenal lama, kini menjadi Asus ExpertBook untuk keperluan bisnis,” kata Jimmy lagi.

Asus mengklaim seri ExpertBook sangat cocok untuk solusi bisnis lantaran mereka mengaku dikenal sejak lama dalam industri PC maupun laptop. Mereka juga menyatakan telah menjadi salah satu pabrikan yang paling terkenal di negara asalnya, Taiwan. Tidak hanya berhenti di situ, Asus menjelaskan mereka tidak sekadar ikut-ikutan main di kancah untuk segmen bisnis, mengingat perangkat yang ditawarkannya memiliki spesifikasi teknis sangat andal.

Tentu saja, perangkat dengan spesifikasi andal bukan hanya menjadi kunci utama dalam laptop seri ExpertBook. Seri ini juga memiliki desain yang menarik perhatian lantaran dirancang menggunakan bezel tipis sehingga laptop berlayar 14 inci seolah-olah seperti 12 inci. Asus ExpertBook juga menggunakan bahan magnesium agar menjadikannya tahan terhadap situasi yang kurang menguntingkan.