CEO Intel lakukan restrukturisasi besar-besaran

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 24 Jun 2021 11:29 WIB

CEO Intel, Pat Gelsinger lakukan restrukturisasi perusahaan besar-besaran, pilih Raja Koduri sebagai pemimpin lini AXG.

CEO Intel, Pat Gelsinger baru saja melakukan restrukturisasi perusahaan. Dalam kepemimpinannya yang baru berusia 100 hari, dia telah membuat beberapa keputusan besar untuk perusahaan tersebut.

Intel mengumumkan pembuatan beberapa divisi baru di perusahaannya. Ini berarti, Gelsinger harus memilih pemimpin baru untuk setiap lini yang ada di perusahaannya yang akan langsung melapor langsung ke dirinya.

Sayang, dari restrukturisasi ini, veteran Intel dan kandidat CEO, Navin Shenoy terpaksa harus mengundurkan diri. Dia akan meninggalkan perusahaan tersebut pada 6 Juli mendatang setelah 26 tahun mengabdi di perusahaan tersebut.

Ini merupakan restrukturisasi besar-besaran untuk lini Data Platform Group (DPG), yang merupakan salah satu penghasil pendapatan terbesar perusahaan. Lini ini bertanggung jawab untuk segmen utama lainnya, seperti Data Center Group (DCG).

Untuk dua divisi baru, Gelsinger menunjuk veteran Intel, Sandra Rivera untuk memimpin grup Datacenter dan AI. Grup baru ini akan bertanggung jawab atas CPU Xeon, FPGA, dan produk AI. Sandra sebelumnya menjabat sebagai kepala Sumber Daya Manusia Intel.

Tag