Atur audio spasial hingga sample rate di Windows 11, begini caranya

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 02 Agst 2022 10:40 WIB

Windows 11 juga dibekali properti Sound yang kompleks, di mana Anda dapat menyesuaikan dan meningkatkan kualitas audio desktop atau laptop.

Microsoft meluncurkan Windows 11 pada Oktober 2021 sebagai penerus Windows 10. Sejak dirilis, Windows 11 telah menerima beragam tinjauan dari pengguna dan pakar. 

Tetapi terlepas dari itu, Windows 11 hadir dengan banyak fitur praktis, seperti Action Center yang didesain ulang, Universal Media Control, dan Snap Layouts. Windows 11 juga dibekali properti Sound yang kompleks, di mana Anda dapat menyesuaikan dan meningkatkan kualitas audio desktop atau laptop.

Kualitas suara pada perangkat tentu cukup penting karena dapat memberikan pengalaman yang lebih baik saat mendengarkan lagu, menonton film, atau sekadar menghadiri konferensi video terkait pekerjaan atau kelas online. 

Meskipun output audio sangat bergantung pada kemampuan perangkat keras itu sendiri, namun Windows 11 hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda mengonfigurasi output dengan tepat, sehingga menghasilkan suara yang lebih baik sesuai kebutuhan.

Baik itu melalui speaker, headphone nirkabel, atau earphone nirkabel, output audio dapat diatur melalui fitur properti Sound di Windows 11. Jika Anda sedang menghadapi beberapa masalah terkait kualitas suara, panduan Tek.id kali ini mungkin dapat membantu.