Siapakah Wes Anderson? Tren video yang sedang ramai di TikTok & Reels

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 03 Mei 2023 14:21 WIB

Konten yang diadaptasi dari gaya pembuat film Wes Anderson ini menjadi tren yang ramai-ramai dibuat oleh banyak pengguna TikTok maupun Instagram Reels.

Wes Anderson mungkin menjadi kata paling dicari saat ini di Instagram Reels ataupun TikTok. Konten yang diadaptasi dari gaya pembuat film Wes Anderson ini menjadi tren yang ramai-ramai dibuat oleh banyak pengguna platform media sosial berbasis video tersebut.

Siapa itu Wes Anderson?

Beberapa orang yang sudah membuat tren video ini mungkin belum tahu betul siapa itu Wes Anderson. Dia adalah pembuat film asal Amerika yang film-filmnya dikenal keeksentrikan dan gaya visual dan naratifnya yang unik.

Anderson telah menerima banyak penghargaan sejak awal karirnya di tahun 1999 berkat Rushmore yang tayang pada 1998. Namun film pertama yang mengantarkan Anderson ke pangguna Oscar adalah The Grand Budapest Hotel (2014).

Berkat film itu, Anderson menerima nominasi Academy Award pertamanya untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik. Dia juga memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Bergerak Terbaik – Musikal atau Komedi dan Penghargaan BAFTA untuk Skenario Asli Terbaik.