Cara hubungkan headphone bluetooth ke Nintendo Switch

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 24 Sep 2021 08:55 WIB

Nintendo Switch baru saja memiliki dukungan bluetooth audio yang memungkinkan pengguna menggunakan headphone bluetooth atau TWS selama bermain.

Source: iMore

Nintendo belum lama ini mengumumkan pembaruan besar untuk Switch dengan menghadirkan dukungan Bluetooth Audio. Switch memang sebelumnya memiliki bluetooth, tapi hanya bisa digunakan untuk menghubungkan kontroler yang kompatibel dan bukan perangkat audio, seperti headphone nirkabel atau TWS.

Empat tahun sejak Switch pertama kali dirilis, baru sekarang Nintendo menghadirkan dukungan tersebut, yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar. Bagi Sahabat Tek yang bertanya-tanya bagaimana cara menghubungkan TWS favorit atau headphone nirkabel ke Switch, berikut Tek.id paparkan panduan mudahnya.

Sebelum memasang, pastikan Switch sudah menjalankan software terbaru yakni versi 13.0.0 ke atas. Untuk memeriksanya, buka System Settings pada Switch, lalu pilih System. Di halaman berikutnya, terdapat pilihan System Update dengan informasi versi konsol di bawahnya.

Cara menghubungkan perangkat audio bluetooth ke Switch