Cara gunakan perintah suara di PS5

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 26 Des 2022 12:32 WIB

Fitur perintah suara akan memudahkan pemain mengatur pengaturan PS5 di luar permainan atau bagi mereka yang belum terbiasa dengan UI PS5. 

Source: Unsplash/Triyansh Gill

Setiap generasi baru konsol selalu menerima peningkatan dari segi aksesibilitas. Baik itu melalui inovasi dalam gim yang memujngkinkan pemain menyesuaikan penglaman dengan preferensi mereka, kontroler baru, atau bahkan dari perangkat keras itu sendiri. 

Perintah suara atau voice command adalah satu fitur yang sangat berguna dan sangat diminta oleh para pemain PlayStation. Untungnya, Sony menghadirkan fitur ini ke PlayStation 5 untuk menavigasi dan mengontrol sebagian besar fungsi konsol.

Fitur perintah suara akan memudahkan pemain dalam mengatur konsol, di luar permainan. Dengan hanya bermodalkan suara, fitur ini juga akan sangat berguna bagi orang-orang yang belum terbiasa dengan UI PS5. 

Untuk menjalankan fitur ini, Sahabat Tek perlu melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk itu, berikut panduan untuk mengaktifkan perintah suara, lengkap dengan daftar perintahnya.

Cara mengaktifkan perintah suara di PS5