Cara cepat pindah tab browser dengan shortcut

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Mar 2022 19:19 WIB

Tek.id punya tips untuk Sahabat Tek yang menggunakan banyak tab dalam satu waktu dan perlu cara cepat untuk beralih diantaranya.

Beralih dari satu tab ke tab lainnya terkadang cukup menyulitkan, apalagi menggunakan touchpad laptop. Ketika produktivitas sedang tinggi-tingginya di depan layar, kita sebisa mungkin mencari cara paling praktis dan cepat agar tidak membuang waktu dan tenaga. 

Nah, kali ini Tek.id punya tips untuk Sahabat Tek yang menggunakan banyak tab dalam satu waktu dan perlu cara cepat untuk beralih diantaranya. Tentu saja, ini menggunakan tombol-tombol yang ada di keyboard, dan berbeda untuk setiap peramban. Untuk itu, kami bagikan langkah-langkah di bawah ini untuk Google Chrome dan Safari.

Beralih antar tab di Google Chrome

Untuk beralih ke tab berikutnya atau tab di sebelah kanan dari posisi tab sekarang, tekan Ctrl + Tab atau Ctrl + PgDn di keyboard pada komputer Windows. Sementara untuk pindah ke tab kiri, tekan Ctril + Shift + Tab atau Ctrl + PgUp.

Jika menggunakan perangkat yang menjalankan MacOS, tekan Command + Option + panah kanan untuk pindah ke tab kanan. Dan untuk ke tab kiri, tekan Command + Option + panah kiri.