6 janji Mark Zuckerberg agar konten kreator Facebook dan Instagram bisa dapat cuan

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 22 Jun 2022 08:04 WIB

Mark Zuckerberg mengumumkan 6 janji perusahaan untuk para konten kreator di platform Facebook dan Instagram agar dapat menghasilkan uang.

CEO Meta, Mark Zuckerberg baru-baru ini membuat postingan yang berisi kabar baik bagi konten kreator Facebook maupun Instagaram. Zuckerberg mengumumkan serangkaian pembaruan terkait opsi monetisasi di dua aplikasi jejaring sosial milik perusahaannya tersebut, agar para konten kreator dapat cuan.

Dalam postingan tersebut, dia mengungkapkan bahwa perusahaan akan lebih fokus membantu para kreator untuk membangun metaverse.

"Kita sedang menyongsong masa depan dimana orangorang bisa melakukan pekerjaan kreatif yang mereka sukai, dan saya ingin sebuah platform seperti milik kami memiliki peran untuk mewujudkannya," papar Zuck dalam postingan resmi di akun Facebook miliknya (22/6).

Selain itu, dalam postingan tersebut dia menjanjikan enam hal untuk konten kreator di platform miliknya. Yang pertama adalah mereka akan menunda pembagian hasil antara perusahaan dengan kreator hingga 2024 mendatang. Sebelumnya, perusahaan berencana membebankan komisi kepada para kreator pada 2023.