Cara atur streaming dengan resolusi 4K di Netflix

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 27 Des 2021 16:06 WIB

Ada beberapa alasan mengapa Netflix tidak menayangkan konten pada resolusi 4K, antara lain jenis paket berlangganan, koneksi internet, atau perangkat yang digunakan.

Streaming Netflix dengan kualitas 4K merupakan cara terbaik untuk menonton serial dan film favorit. Sebab, 4K menjamin kualitas tinggi dengan setiap detail yang terlihat, visual yang tajam, serta warna yang hidup. Namun, jika kualitas tampilan yang Sahabat Tek tonton tidak terlalu bagus, mungkin Netflix sedang tidak berjalan dengan fitur 4K tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa Netflix tidak streaming pada 4K, antara lain jenis paket berlangganan, koneksi internet, atau perangkat yang digunakan. Jika kalian ingin mengetahui jawaban pastinya, pahami artikel ini sampai selesai ya.

Sebelum memasuki lebih jauh ke masalah teknis, pastikan paket yang dibeli mendukung streaming 4K. Paket premium dengan 4 layar sudah mendukung 4K dari Ultra HD, sementara paket standar Basic HD, dan paket dasar tanpa HD. 

Kemudian, pastikan juga judul yang ingin ditonton sudah mendukung kualitas HD. Netflix biasanya tidak mengungkapkan ini di profil judul, tetapi dengan mencari kata kunci “4K” di bilah pencarian, kalian akan menemukan film-film yang menawarkan kualitas Ultra HD. Jika judul dan paket berlangganan sudah mendukung 4K tapi kualitas masih belum 4K, saatnya kalian memeriksa pengaturan.

Periksa pengaturan