Cara atur kontak darurat di ponsel iOS dan Android

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 10 Sep 2022 09:43 WIB

Perangkat iOS dan Android memiliki kemampuan dan cara yang berbeda dalam mengatur kontak darurat. Berikut Tek.id bagikan cara mengatur fitur darurat pada iPhone dan ponsel Android.

Source: Pexels

Smartphone adalah salah satu barang yang kita bawa hampir sepanjang waktu. Tidak heran, ponsel akan menjadi barang pertama yang kita cari setelah bangun tidur, bahkan usai mengalami kecelakaan.

Ponsel dari berbagai merek kini memiliki fitur darurat meliputi kontak darurat yang mudah diakses ketika sangat dibutuhkan. Pengguna dapat mengkustom fitur ini dengan menambahkan informasi kontak orang terdekat atau layanan terkait yang akan dihubungi ketika mengalami kecelakaan atau hal darurat lainnya. 

Tetapi, perangkat iOS dan Android memiliki kemampuan dan cara yang berbeda. Untuk itu, berikut Tek.id bagikan cara mengatur fitur darurat pada iPhone dan ponsel Android.

Fitur darurat iPhone

Panggilan Emergency SOS di iPhone dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol samping pada salah satu tombol volume. Setelah panggilan itu berakhir, iPhone akan mengirim pesan teks ke kontak darurat yang ada di ponsel tersebut.