Bug di gim Anthem buat beberapa konsol ‘rusak’

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 05 Mar 2019 16:31 WIB

EA dan BioWare mengaku sudah mengetahui bug ini. Sementara para gamer melakukan mogok main serta melakukan boikot terhadap gim tersebut.

Anthem (EA)

Anthem saat ini menjadi perbincangan para gamer di seluruh dunia. Bukan hanya karena gameplay-nya saja yang cukup menyihir para gamer, namun juga dikarenakan gim tersebut baru didapati sebuah bug yang membawa dampak cukup besar.

Dalam beberapa laporan, para gamer mengatakan bahwa mereka menemukan banyak bug dalam gim tersebut. Keadaan semakin buruk ketika beberapa gamer mengatakan bahwa gim besutan BioWare tersebut ‘merusak’ konsol mereka.

Salah satu yang merasakannya adalah seorang gamer bernama Zack Zwiezen. Dalam sebuah postingan, dia menunjukkan bahwa konsol PlayStation 4 miliknya harus merasakan ‘hard crash’ sehingga dia harus menyalakan ulang konsolnya.

Played 4 missions in Anthem.
2 ended in disconnects and one ended with a hard crash.

Wow pic.twitter.com/ZIAf0DvUQS — Zack Zwiezen (@ZwiezenZ) February 25, 2019

Tidak seberuntung Zack, beberapa gamer harus melakukan ‘hard reset’ di konsol mereka karena mereka tidak dapat mematikan konsol dengan cara biasa. "Konsol mati dan tidak mau dimatikan menggunakan metode normal dengan menekan tombol PS4 pada controller," kata gamer dengan ID Techjo.