Blibli Travel dan UMKM Fest tawarkan wisata aman saat pandemi

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 22 Apr 2021 12:20 WIB

Blibli menghadirkan Blibli Travel dan UMKM Fest yang menawarkan beragam produk wisata aman selama pandemi dan kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Blibli menghadirkan acara Blibli Travel dan UMKM Fest yang diselenggarakan pada 16-30 April. Ini merupakan upaya Blibli dalam membantu menumbuhkan kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19. Selain itu, seller dengan kategori travel dan pariwisata semakin banyak bergabung di ecommerce tersebut, menawarkan layanan-layanannya.

“Blibli melihat semakin banyak pemain industri tour & travel juga mulai aktif berjualan di platform Blibli sejak masa pandemi. Membandingkan performa kuartal 1 2021 dengan periode yang sama di tahun 2020, jumlah penjual dari kategori ini meningkat sebesar 50%. Hal ini menunjukkan bahwa pemain tour & travel sudah mulai melihat bahwa digital dan ecommerce adalah salah satu cara menjangkau pasar di masa pandemi saat ini,” kata Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital, Automotive & Travel.

Langkah Blibli ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dari tiga strategi utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam membangkitkan kembali industri pariwisata di Indonesia. Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno mengatakan, acara Blibli ini memberikan kemudahan kepada wisatawan yang ingin berwisata di tengah pandemi, serta memfasilitasi pecinta produk UMKM dalam mendapatkan produk secara online.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya BliBli Travel dan UMKM Fest 2021, karena memudahkan para traveler untuk memilih dan membeli produk dan paket wisata yang diinginkan. Tentunya, yang telah menerapkan protokol kesehatan CHSE secara ketat,” kata Sandiaga.

Blibli Travel dan UMKM Fest menghadirkan inovasi baru yang berfokus pada pariwisata maupun UMKM. Dari segi UMKM, Blibli bekerjasama dengan pemerintah melalui program Bangga Buatan Indonesia (BBI). Program ini menyeleksi dan mendukung produk-produk lokal serta ekonomi kreatif dengan meluncurkan kampanye #BeliKreatifLokal dan #KarenaLokalNomorSatu.