Biaya langganan Twitter Blue iOS bakal lebih mahal

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 12 Des 2022 11:37 WIB

Twitter Blue versi terbaru dibanderol USD8 per bulan untuk akses melalui web dan USD11 per bulan melalui Apple iOS.

Twitter akan meluncurkan kembali versi yang diperbarui dari layanan berlangganan Twitter Blue. Namun, langganan yang lebih baru ini menawarkan harga yang lebih tinggi untuk pengguna Apple daripada pengguna Twitter Web.

Perusahaan tersebut melalui tweet resminya mengumumkan bahwa Twitter Blue akan memungkinkan pelanggan untuk mengedit tweet, mengunggah video 1080p, dan mendapatkan verifikasi centang biru. Paket ini dibanderol USD8 per bulan untuk akses melalui web dan USD11 per bulan melalui perangkat Apple, termasuk iOS.

Twitter tidak menjelaskan mengapa biaya berlangganan pengguna Apple lebih mahal dari pengguna web. Namun, laporan yang dilansir dari NBC (12/12) mengatakan bahwa ini merupakan cara perusahaan untuk mengimbangi biaya yang dibebankan di App Store.

we’re relaunching @TwitterBlue on Monday – subscribe on web for $8/month or on iOS for $11/month to get access to subscriber-only features, including the blue checkmark ???? pic.twitter.com/DvvsLoSO50 — Twitter (@Twitter) December 10, 2022

Twitter awalnya meluncurkan Twitter Blue pada awal November, sebelum menghentikannya karena akun palsu menjamur. Layanan kemudian dijadwalkan untuk diluncurkan lagi pada 29 November tetapi diundur hingga 12 Desember.