Greysia Polii masuk daftar atlet paling banyak dibicarakan di Twitter

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 09 Agst 2021 17:47 WIB

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menduduki posisi teratas atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020.

Source: BWF

Twitter baru saja membagikan laporan tentang tren serta aktivitas di Twitter selama pekan Olimpiade Tokyo 2020, yang dihelat dari 23 Juli - 8 Agustus 2021. Menurut laporan, terdapat 5 juta tweet mengenai Olimpiade Tokyo 2020 di Indonesia yang meramaikan periode tersebut. 

Datang dari Indonesia, pemenang medali emas cabang Bulutangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenuhi 2 juta tweet dari topik di atas. Greysia juga masuk dalam daftar 5 atlet yang paling banyak dibicarakan secara global di Twitter, menduduki posisi keempat.

Posisi pertama didapuk oleh atlet skateboard asal Brazil, Rayssa Leal. Urutan kedua diduduki pesenam asal Amerika Serikat Simone Blies, lalu diikuti Kim Yeon-koung atlet voli asal Korea Selatan di urutan ketiga, dan Rebeca Andrade, pesenam asal Brazil di urutan kelima.

Sementara itu, dalam cakupan nasional, Greysia menduduki posisi pertama untuk atlet yang paling banyak di bicarakan di Twitter Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020. Posisi keduanya diisi oleh mitra lapangannya, Apriyani Rahayu dan posisi ketiga oleh penerima medali perunggu Badminton tunggal putra, Anthony S. Ginting. 

Tag