ASUS resmi perkenalkan 4 PSU baru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 17 Nov 2021 15:22 WIB

Baru-baru ini, ASUS memperkenalkan jajaran PSU baru yang ditujukan untuk para builder kelas atas yakni ROG Thor Titanium series serta ROG Thor Platinum II series.

ASUS secara resmi memperkenalkan jajaran PSU baru untuk para gamer. ASUS memperbarui pembaruan jajaran PSU ROG Thor dan ROG Thor Platinum generasi terbaru, yang hadir dengan beberapa kapasitas PSU sekaligus. Tak hanya itu, keempat PSU ini juga menawarkan beberapa fitur kelas atas. 

Pertama ROG Thor 1600W Titanium. Ini merupakan PSU pertama ASUS yang memenuhi sertifikasi 80 PLUS Titanium. Ini berarti, PSU-nya memberikan efisiensi lebih dari 90%.

Efisiensi tinggi ini berasal dari desain kontrol digital yang memungkinkan pengaturan yang sangat presisi di berbagai beban yang dapat diterapkan oleh PC gaming atau workstation kelas atas. 

ASUS  juga menggunakan komponen solid-state galium-nitrida canggih dalam desain sirkuit PSU. Kombinasi ini memungkinkan pencapaian efisiensi 93,54% dari PSU berkapasitas tinggi ini pada beban 100%.

Untuk pendinginan, ASUS menggunakan heatsink ROG besar dimana diklaim dapat membantu mendinginkan IC dan komponen lain. Sedangkan untuk kipas, mereka menggunakan kipas 135mm baru yang efisien.

Tag