ASUS ExpertBook B3000 jadi laptop detachable dengan prosesor Snapdragon 7c Gen2 pertama di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 01 Okt 2022 11:16 WIB

ASUS telah mengumumkan kehadiran ExpertBook B3000 di Indonesia dalam waktu dekat. Laptop detachable ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 7c Gen2.

ASUS telah mengkonfirmasi bahwa mereka siap menghadirkan ExpertBook B3 Detachable (B3000) ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. ExpertBook B3000 sendiri adalah sebuah laptop edukasi bersistem operasi Windows 11 dengan desain portabel dan fleksibel. Perusahaan asal Taiwan itu mengklaim bahwa ExpertBook B3000 merupakan laptop pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2.

Tanpa keyboard dan cover stand, ExpertBook B3000 memiliki bobot hanya 595 gram dengan ketebalan sekitar 1 cm. Hal ini membuat perangkat ini sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian. Prosesor Snapdragon 7c Gen2 yang diusungnya diklaim menjadikannya sangat irit daya baterai hingga penggunaan 21 jam.

Kapasitas baterai dari perangkat ini adalah 38 Wh. Tidak ketinggalan pula kemampuan pengisian cepat (fast charging) sehingga baterainya dapat terisi hingga 50% dalam waktu pengisian selama 29 menit.

Seperti namanya, ExpertBook B3000 juga merupakan sebuah laptop detachable. Artinya keyboard fisiknya dapat dilepas dengan mudah sehingga perangkat ini bisa digunakan dalam mode tablet untuk aktivitas yang membutuhkan interaksi menggunakan layar sentuh. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa perangkat ini hadir dengan cover stand. Aksesori tambahan ini dirancang khusus agar laptop dapat didirikan secara horizontal maupun vertikal.