Asus boyong laptop layar ganda, sasar para profesional

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 14 Nov 2018 19:30 WIB

Laptop ini dilengkapi dengan layar IPS sebesar 15,6 inci beresolusi 4K dengan Adobe RGB 100% dan telah mendapat sertifikat PANTONE. Selain itu ada juga layar IPS 5,5 inci full HD yang menggantikan toucpad.

Peluncuran ZenBook Pro 15 UX580GE (tek.id/Chandra)

Setelah memboyong satu laptop premium ke Indonesia berapa hari lalu yakni ZenBook S UX391, Asus kembali memboyong laptop premium ke Indonesia. Kali ini, mereka memboyong laptop yang ditujukan untuk para pencinta multimedia, bukan untuk kalangan profesional.

Adalah ZenBook Pro 15 UX580, sebuah laptop yang sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang Computex awal tahun lalu. Laptop ini menjadi salah satu sorotan ajang tersebut karena membawa sebuah fitur yang unik, yakni layar ganda.

Tapi, layar kedua ini bukan terdapat di belakang monitor utama, melainkan ada di touchpad.

“Hari ini kira resmikan penjualan ZenBook Pro 15 UX580 ini di Indonesia,” ujar Head of PR & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman dalam acara peluncuran ZenBook Pro 15 UX580 ini di Indonesia di Jakarta, Rabu (14/11).

Dalam pemaparannya, Firman menyebut Asus menyebut teknologi layar ini sebagai ScreenPad. Tak tanggung-tanggung, mereka menyematkan layar bertipe Super IPS+ Display dengan lebar layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD.