Apple tak akan hilangkan Touch ID dalam waktu dekat ini

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 10 Sep 2019 09:10 WIB

Salah satu petinggi Apple, Greg Joswiak mengatakan bahwa mereka tidak akan menghentikan kehadiran Touch ID dalam waktu dekat ini.

Ilustrasi Touch ID (Apple)

Apple pertama kali memperkenalkan fitur Touch ID pada 2013 silam, bersamaan dengan diluncurkannya iPhone 5s. Teknologi ini membantu para pengguna untuk mengamankan perangkat iPhone mereka.

Saking populernya, implementasinya pun berkembang hingga di perangkat iPad mereka. Tapi, belakangan ini, Apple seperti sudah mulai meninggalkan teknologi ini dengan kehadiran fitur keamanan terbaru mereka, yakni Face ID.

Fitur ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan diluncurkannya iPhone X dua tahun lalu. Seperti Touch ID, implementasi Face ID pun saat ini melebar hingga perangkat iPad, Mac, bahkan hingga iPod Touch.

Namun, apakah Apple akan benar-benar meniadakan teknologi Touch ID mereka? Ternyata, salah satu eksekutif mereka mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar adanya.

Dalam wawancara baru-baru ini, Wakil Presiden Pemasaran Produk Apple, Greg Joswiak mengatakan, meskipun Face ID akan diperkenalkan pada lebih banyak perangkat, Touch ID tidak akan dihentikan.