Apple Silicon akan hadir dengan 12 core

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 20 Jul 2020 11:43 WIB

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple dikabarkan akan memproduksi prosesor Apple Silicon berbasis ARM dengan 12 core didalamnya.

Ilustrasi Prosesor Apple

Apple dikabarkan sudah mulai menyempurnakan prosesor pertama mereka. Dikabarkan, prosesor yang diberi nama Apple Silicon tersebut sudah dalam tahap produksi dan akan dapat selesai dalam waktu dekat ini.

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple dikabarkan akan membuat prosesor Apple Silicon berbasis ARM dengan 12 core didalamnya. Ini akan menjadikan prosesor ini prosesor ARM dengan core terbanyak yang ada di pasaran.

Sayangnya bocoran tersebut masih belum mengonfirmasi konfigurasi seperti apa yang akan digunakan oleh Apple. Wccftech (20/7) melaporkan Apple masih sangat merahasiakan pengembangan prosesor tersebut.

Namun, yang pasti adalah perusahaan asal Cupertino tersebut akan menggandeng TSMC untuk merakit prosesor Apple Silicon. Mereka diharapkan akan menggunakan teknologi fabrikasi 5nm untuk prosesor tersebut.

Dan jika berbicara mengenai kemampuan, pekan lalu bocoran mengenai bagaimana kemampuan GPU dari chipset milik Apple, performa chipset A12Z Bionic yang berjalan di Mac mini berbasis ARM disebut dapat bersaing dengan iGPU milik AMD Ryzen 5 4500U dan Intel Core i7-1065G7.

Tag