Apple pilih model clamshell untuk iPhone lipat

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 15 Feb 2021 15:00 WIB

Ada beberapa alasan mengapa Apple memilih menggunakan model clamshell jika dibandingkan dengan model lipat lainnya.

Sumber : Gizchina

Apple dikabarkan akan segera memperkenalkan jajaran smartphone layar lipat dalam waktu dekat ini. Dikabarkan, Apple sudah memiliki dua model yang telah lolos uji internal yang dilakukan bersama Foxconn.

Untuk sementara ini, dikabarkan akan ada dua tipe layar lipat yang dipertimbangkan. Yang pertama adalah model clamshell seperti di Galaxy Flip Z dan yang satu lagi adalah model layar lebar seperti di Galaxy Fold.

Setelah memikirkan banyak hal, Apple disebut lebih memilih untuk menggunakan model clamshell untuk perangkat mereka. Hal ini masuk akal dikarenakan iPhone memiliki dimensi sebagai smartphone normal.

Gizchina (15/2) melaporkan bahwa ada beberapa alasan mengapa pada akhirnya perusahaan asal Cupertino tersebut memilih model clamshell. Salah satunya diduga karena mereka menggandeng Samsung untuk menyediakan layar untuk perangkat tersebut.

Tak ketinggalan, beberapa sumber lain mengatakan bahwa alasan lain mengapa Apple menggunakan model ini adalah karena mereka ingin menawarkan perangkat yang berwarna warni seperti yang mereka lakukan di iPhone 12.