Apple kirimkan pelindung wajah untuk petugas medis yang tangani virus corona

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 06 Apr 2020 13:20 WIB

Mereka mengerahkan semua tim mereka untuk merancang dan memproduksi pelindung wajah untuk melindungi tenaga medis yang berjuang melawan virus corona.

Tameng Wajah corona Apple

Tingkat penyebaran wabah virus corona di Amerika semakin meningkat drastis. Beberapa perusahaan besar, termasuk perusahaan teknologi seperti Tesla diminta untuk memproduksi respirator untuk menekan angka penyebaran.

Belakangan ini, semakin banyak perusahaan teknologi yang ikut andil dalam menekan angka penyebaran. Salah satunya adalah Apple, yang juga dikabarkan akan memasok puluhan juta pelindung muka untuk mereka bagikan kepada tenaga medis yang memerlukannya.

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, CEO Apple, Tim Cook mengatakan dia telah memerintahkan untuk memasok lebih dari 20 juta pelindung muka melalui rantai pasokan globalnya dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menyumbangkannya di tempat yang mereka butuhkan.

 

Apple is dedicated to supporting the worldwide response to COVID-19. We’ve now sourced over 20M masks through our supply chain. Our design, engineering, operations and packaging teams are also working with suppliers to design, produce and ship face shields for medical workers. pic.twitter.com/3xRqNgMThX

Tag