Apple bakal hadirkan 5 warna untuk iMac mendatang

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 25 Feb 2021 18:00 WIB

Jon Prosser telah mengungkapkan perangkat iMac mendatang akan hadir dalam lima varian warna terbaru.

Source: Gizmochina

Leaker Jon Prosser telah mengungkapkan bahwa perangkat iMac 2021 akan ditawarkan dalam lima pilihan warna. Ini termasuk warna Silver, Space Grey, Green, Sky Blue, dan Rose Gold. Diketahui ini menjadi varian warna yang sama dengan yang ditawarkan Apple untuk iPad Air generasi keempat. 

Dilansir dari Gizmochina (25/2), Jon Prosser juga membagikan gambar dari varian warna tersebut, menunjukkan bagian belakang dari iMac yang didesain ulang. Dengan beberapa pilihan warna baru untuk iMac mendatang, Jon Prosser yakin Apple juga akan memanfaatkan warna ikonik dari iMac generasi pertamanya. Termasuk warna Lime, Strawberry, Blueberry, Grape, dan Tangerine.

Diharapkan iMac mendatang akan memiliki bezel yang lebih ramping dan akan didukung oleh chip Apple Silicon terbaru, kemungkinan chipset M1 atau yang benar-benar baru. Jon Prosser juga mendeskripsikan desain perangkat dengan mengatakan bahwa perangkat akan terlihat seperti “tiga hingga empat Mac Mini yang ditumpuk”.

Perangkat ini juga diharapkan hadir dengan unit komputasi di bagian bawah dan heat sink besar di bagian atas. Pada awalnya iMac terbaru dikabarkan akan meluncur pada akhir 2022, tetapi kini dikabarkan perangkat dapat meluncur akhir tahun ini. Meski begitu, belum terdapat banyak bocoran mengenai spesifikasi untuk iMac mendatang.