Apple AirPower rilis akhir bulan ini

Oleh: Erlanmart - Kamis, 15 Mar 2018 08:35 WIB

Perangkat pengisian daya nirkabel tersebut kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat

AirPower (MacRumors)

Perangkat pengisi ulang nirkabel dari Apple, AirPower bakal meluncur pada akhir bulan Maret. Dilansir dari MacRumors (13/3), AirPower akan memiliki performa pengisian maksimal hingga 29 watt, ketimbang hanya 7,5 watt seperti perangkat pengisian ulang nirkabel Belkin Boost Up dan Mophie Wireless Charging Base untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Apple mengatakan AirPower akan dirilis pada tahun 2018, namun tidak menjelaskan tanggal peluncuran maupun harganya. Mac Otakara dan The Apple Post juga melaporkan perangkat pengisian ulang nirkabel tersebut bakal diluncurkan bulan Maret, yang mana merupakan waktu untuk peluncuran umum bagi Apple dengan produk baru, termasuk iPad 9,7 inci tahun lalu.

AirPower adalah aksesori yang berbentuk oval yang secara induktif mengisi ulang beberapa perangkat Apple sekaligus, termasuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, dan Apple Watch Series 3. Aksesori ini juga dapat mengisi ulang AirPods.

Kemampuan AirPower yang bisa mengisi ulang beberapa perangkat sekaligus hadir berkat teknologi eksklusif yang dikembangkan oleh Apple. Pihak Apple menyatakan AirPower menggunakan standar pengisian baterai nirkabel berteknologi Qi yang ada di iPhone.

Masih belum jelas apakah Apple akan mengumumkan ketersediaan AirPower pada sebuah acara di bulan Maret bersamaan dengan produk baru, jumpa pers, atau secara tiba-tiba ada di toko online.