Slot iklan baru di App Store dorong pengembang jangkau pengguna baru

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 01 Agst 2022 12:05 WIB

Apple menjelaskan penempatan iklan baru ini memberi pengembang cara tambahan untuk menargetkan dan menjangkau pelanggan baru.

Apple memperluas bisnis periklanannya dengan menambahkan dua slot iklan baru ke App Store. Untuk diketahui, App Store memiliki dua slot iklan, satu di tab "Search" dan satu lagi di hasil penelusuran. Dua slot iklan yang baru ditambahkan ke App Store akan ditemui di beranda "Today" dan halaman aplikasi individual.

Penempatan iklan baru di App Store akan memungkinkan pengembang menempatkan iklan di luar tab Search dan hasil penelusuran. Di beranda "Today", pengembang dapat meletakkannya di bawah gambar, di kolom kedua.

Apple mencatat, tempat iklan akan ditandai dengan jelas sebagai iklan, dengan label "Ad" berwarna biru pada iklan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan pada slot iklan di tab "Search" dan hasil penelusuran.

Penempatan iklan kedua terdapat di halaman produk itu sendiri. Ini berarti, pengembang dapat menempatkan iklan di halaman produk untuk aplikasi lain. Lebih tepatnya, ini terletak di bagian paling bawah halaman produk, di bawah bagian spanduk yang menunjukkan aplikasi lain oleh pengembang itu.

Dilansir dari 9to5Mac (1/8), pengembang tidak dapat menentukan halaman aplikasi tertentu untuk menempatkan iklannya. Misal, Twitter tidak dapat menargetkan iklannya di halaman produk Tweetbot secara khusus.