Apa saja yang diharapkan di CES 2019

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 07 Jan 2019 12:22 WIB

Pada pagelaran Consumer Electronic Show (CES) 2019 ini, banyak orang yang ingin melihat terobosan teknologi terbaru yang revolusioner.

CES 2019 (CES)

Pagelaran Consumer Electronic Show (CES) 2019 baru saja dimulai. Ajang pameran teknologi terbesar di dunia ini pun mendapat banyak perhatian. Para pecinta teknologi di seluruh dunia pun menantikan teknologi apa yang akan hadir dalam acara tahunan tersebut. Nah, kalau penasaran silahkan simak artikelnya berikut ini, yang sudah kami rangkum dari laman The Verge (7/1/2019).

Komputer dan Gaming

Dalam pagelaran CES 2019 ini, industri komputer dan gaming menjadi bidang yang patut ditunggu. Tahun ini, banyak yang berharap untuk melihat revolusi di bidang ini. Infrastrukturnya seperti prosesor terbaru Intel, GPU terbaru Nvidia, dan makin tenarnya AMD mendukung kemajuan di bidang tersebut.

Tren besar tahun lalu, yakni bezel laptop yang sangat kecil, akan jadi bintang di tahun ini. Selain itu, ada peluang  bahwa industri laptop juga akan terkena demam 5G. Tahun ini kita mungkin akan mulai melihat beberapa pengumuman laptop pertama yang mampu berjalan di jaringan 5G.

Di sisi gim, para pengembang sudah mulai melirik ajang CES untuk mempertontonkan gim-gim terbaru mereka. Meski begitu, hal ini hanya dilakukan oleh pengembang gim PC. Sedangkan industri konsol masih memilih pagelaran E3 sebagai tempat memperkenalkan gim mereka.

Tahun ini, banyak orang mengharapkan Nvidia siap mengatur panggung untuk meluncurkan chip GPU dari keluarga RTX di dalam laptop. Acer, Alienware, Asus, Razer, dan lainnya akan memastikan keluarnya produk dan berpotensi memamerkan beberapa laptop atau komponen gaming terbaru mereka di CES 2019.