Apa itu Lemon8? Aplikasi saudara TikTok yang sedang populer

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 01 Mei 2023 10:01 WIB

Lemon8 adalah aplikasi media sosial yang pada dasarnya merupakan gabungan dari Pinterest, Instagram, dan TikTok.

Pertumbuhan pengguna aplikasi berbagi video populer TikTok tidak melambat di tengah pandemi. Pada September 2021, aplikasi ini memiliki satu miliar pengguna aktif. Menurut Statista, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada tahun 2022. Ini mungkin sebabnya aplikasi saudaranya, Lemon8, mendapatkan daya tarik yang sama saat ini.

Dikembangkan oleh perusahaan yang sama, ByteDance, Lemon8 adalah platform media sosial terbaru yang mungkin sudah tidak asing namanya bagi sahabat Tek. Aplikasi kini memiliki setidaknya lima juta unduhan dan peringkat 4,7 bintang di Google Play Store dan peringkat #50 dalam kategori Lifestyle App Store di Amerika Serikat.

Apa itu Lemon8?

Lemon8 adalah aplikasi media sosial yang pada dasarnya merupakan gabungan dari Pinterest, Instagram, dan TikTok. Di sini, Anda dapat menyukai, mengomentari, membagikan, dan menyimpan kiriman ke koleksi Anda seperti yang Anda lakukan di Instagram. 

Dari segi penampilan, Lemon8 sangat mirip dengan Pinterest dan TikTok. Tata letak postingan mengikuti dua kolom Pinterest, tetapi di bagian atas dan bawah layar, Anda akan menemukan tombol yang familiar dengan TikTok, terutama tab "Following", "For You" ,dan "Upload" di tengah ikon.

Dalam hal postingan itu sendiri, Anda bisa mengunggah konten berupa foto tunggal, carousel foto seperti Instagram, atau video pendek seperti TikTok. Fokus terhadap konten gaya hidup, Anda dapat melihat lebih banyak kategori seperti Makanan, Perjalanan, Rumah, Mode, dan Kecantikan.