Android TV 14 beta sudah keluar, ini fitur-fiturnya

Oleh: Erlanmart - Jumat, 09 Jun 2023 11:04 WIB

Android TV 14 memperkenalkan pengaturan aksesibilitas yang diperluas, dengan opsi "Services" sekarang disebut "Screen Readers" dan ditempatkan di bagian atas.

Google baru-baru ini meluncurkan Android 14 Beta 3 untuk perangkat Pixel, disertai dengan early preview Android 14 untuk TV. Bersamaan dengan update ini, Google telah membuat keputusan untuk menghentikan Android 13 untuk perangkat TV, yang tidak lagi direkomendasikan di menu emulator Android Studio.

Terlepas dari update terbaru untuk Chromecast dengan Google TV, yang masih berjalan di Android 12, tampaknya Google telah membatalkan rencana untuk update berbasis Android 13 untuk semua TV Android dan perangkat Google TV.

Dilansir dari Gizmochina (9/6), ada beberapa perubahan penting dalam kode untuk Android TV 14 Beta. Pertama, dialog penginstalan di Android TV 14 kini menampilkan desain terbaru yang dirancang khusus untuk perangkat TV. Selain itu, opsi aksesibilitas telah ditingkatkan ke item menu tingkat atas di Settings, membuatnya mudah diakses oleh pengguna.

Ada juga update untuk pengaturan Power & Energy, yang telah dipindahkan ke Settings > System, tepat di bawah bagian “About”. Selanjutnya, opsi "Energy Saver" telah diubah namanya menjadi "Shut-Off Timer."

Android TV 14 memperkenalkan pengaturan aksesibilitas yang diperluas, dengan opsi "Services" sekarang disebut "Screen Readers" dan ditempatkan di bagian atas. Selain itu, ada pintasan baru untuk mengatur penskalaan teks dan pengaturan untuk teks tebal. Berbagai pengaturan lainnya telah diatur ulang ke dalam kategori yang sesuai.