Android 11 kini tersedia untuk pengguna

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 09 Sep 2020 16:30 WIB

Android 11 telah resmi tersedia untuk para pengguna Android. Sistem operasi ini hadir dengan beragam pembaruan dan fitur terbaru.  

Source: Developer Android

Kini Android 11 sudah hadir untuk para pengguna Android. Diketahui pembaruan ini berfokus untuk mempermudah Anda dalam melakukan berbagai hal penting di ponsel, seperti mengelola percakapan, perangkat yang terhubung, privasi, dan lainnya. 

Pada Android 11, percakapan dari berbagai aplikasi pesan yang Anda miliki akan disediakan dalam satu ruang khusus di bagian notifikasi, sehingga Anda dapat mengelola percakapan dengan lebih mudah. Anda juga dapat memprioritaskan percakapan dari orang-orang terpenting agar tidak ada pesan mereka yang terlewat. 

Ini juga hadir dengan fitur balon, yang membuat Anda dapat melakukan beberapa aktivitas sekaligus tanpa hambatan di perangkat. Jadi kini Anda dapat menanggapi percakapan penting tanpa harus bolak-balik berpindah antara aplikasi yang sedang Anda buka dan aplikasi pesan. 

Selain itu, pengaturan bawaan untuk merekam layar juga telah tersedia. Di mana, Anda dapat merekam dan membagikan apa yang terjadi pada smartphone Anda. Jadi Anda bisa melakukan perekaman suara dari mikrofon, perangkat, atau keduanya tanpa memerlukan aplikasi tambahan. 

Kini Anda dapat mengakses semua perangkat cerdas Anda di satu tempat, dengan hanya menekan dan menahan tombol daya (power). Kontrol perangkat yang terhubung seperti smart TV dan smart speaker dengan sekali ketuk tanpa harus membuka beberapa aplikasi.