AMD resmi perkenalkan jajaran Ryzen Mobile Pro 5000

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 17 Mar 2021 16:53 WIB

AMD menawarkan prosesor yang aman dan lebih kecang di jajaran Ryzen Mobile Pro 5000 Series generasi terbaru.

AMD baru saja mengumumkan kehadiran jajaran prosesor Mobile Pro generasi terbaru. Kali ini, mereka memperkenalkan jajran AMD Ryzen Mobile Pro 5000 Series yang lebih bertenaga dibandingkan dengan pendahulunya.

Seperti diketahui, prosesor ini menggunakan core Zen 3. Ini berarti, para pengguna akan mendapatkan sebuah laptop bisnis premium yang tak hanya kencang saja, namun juga lebih aman.

“Menavigasi lingkungan kerja yang semakin terdistribusi membutuhkan lebih banyak performa dan keamanan dari laptop profesional kami. Pebisnis harus yakin bahwa mereka berinvestasi dalam teknologi yang akan memenuhi kebutuhan pekerja mereka, baik bekerja dari jarak jauh atau dari kantor,” kata senior vice president and general manager, Client Business Unit, AMD Saeid Moshkelani dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (17/3).

“Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 5000 Series baru secara signifikan meningkatkan kapabilitas notebook ultrathin enterprise dan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya dengan performa terdepan, daya tahan baterai yang luar biasa, dan fitur keamanan yang kuat untuk setiap lingkungan kerja.” 

Salah satu prosesor unggulan mereka adalah AMD Ryzen 7 PRO 5850U. Prosesor ini hadir dengan 8 core dan 16 thread yang menawarkan performa multi-threaded hingga 57% lebih banyak dari kompetitor.