AMD resmi luncurkan Radeon RX 6000 series dengan teknologi Ray Tracing

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 29 Okt 2020 07:06 WIB

Seperti diketahui, jajaran GPU AMD Radeon RX 6000 series yang didasarkan arsitektur RDNA 2 akan memiliki teknologi Ray Tracing.

Lisa Su & AMD Radeon RX 6000 series

AMD secara resmi telah mengumumkan kehadiran jajaran GPU terbaru mereka, yakni Radeon RX 6000 series. Seperti yang dirumorkan, jajaran GPU ini akan mendapatkan dukungan Ray Tracing, meski saat ini hanya tiga GPU yang diumumkan dalam jajaran seri tersebut.

Dalam acara daring yang dilakukan pada Rabu (28/10) malam waktu setempat, CEO AMD Lisa Su mengatakan bahwa GPU ini merupakan jawaban mereka atas permintaan para penggemar mereka.

Seperti diketahui, jajaran Radeon RX 6000 series akan menggunakan arsitektur RDNA 2 “Big Navi”. Dalam presentasi tersebut, AMD menyajikan angka yang cukup menarik jika dibandingkan dengan pesaingnya.

“Yang baru dari unit komputasi AMD RDNA 2 adalah implementasi arsitektur akselerasi Ray Tracing performa tinggi yang dikenal sebagai Ray Accelerator,” kata Lisa.

AMD mengklaim, arsitektur GPU AMD RDNA 2 memberikan peningkatan kinerja 54% per watt yang sangat besar dibandingkan dengan arsitektur GPU RDNA 1 yang didasarkan pada node proses 7nm TSMC yang sama.

Tag