AMD punya Mini PC bertenaga

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 21 Jul 2021 11:07 WIB

Dalam sebuah pengumuman terbaru, AMD mempersiapkan Mini PC baru yang akan bersaing dengan Intel NUC dengan prosesor Tiger Lake.

AMD pada akhirnya akan segera meluncurkan Mini PC terbaru mereka yang menggunakan prosesor Ryzen 9 5900HX. Ini merupakan Mini PC yang bertenaga dan ditujukan untuk bersaing dengan Intel NUC dengan prosesor Intel Tiger Lake.

Untuk menciptakan Mini PC ini, AMD berkolaborasi dengan MoreFine Focus dan Minisforum. Menariknya, ini merupakan Mini PC terkuat dalam body terkecil yang pernah ada, dan juga termurah karena hanya dibanderol USD 500 atau Rp7,2 juta untuk varian termahal.

Mereka menggunakan bodi dengan paduan aluminium-magnesium dengan permukaan ultra-ringan dan tahan aus. Di dalam sasis terdapat motherboard Mini-STX yang menampilkan semua yang dibutuhkan pengguna.

Untuk CPU, seperti yang sudah disebut, menggunakan AMD Ryzen 9 5900HX yang tertanam. Terdapat juga slot SODIMM DDR4 ganda, slot SSD NVMe M.2 2280 ganda, slot HDD (SATA III) 2,5" tunggal, dan M.2 WiFi/ Port BT (NGFF).