AMD persiapkan GPU low budget di bawah seri Radeon 600

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 14 Mei 2019 12:51 WIB

Diketahui, akan ada dua tipe baru yang diluncurkan di bawah seri Radeon 600, yakni Radeon 630 dan Radeon 640.

Radeon (Wccftech)

AMD belakangan ini dikabarkan tengah sibuk untuk memperkenalkan CPU Ryzen seri 300 mereka. Selain itu, mereka juga diketahui sedang mempersiapkan kemunculan GPU generasi terbaru mereka yang bernama Navi.

Tapi, disela-sela kesibukan tersebut, mereka juga mengerjakan satu proyek lain. Belakangan ini, diketahui AMD sedang mempersiapkan jajaran GPU low budget terbaru mereka di bawah seri Radeon RX 600 series.

Sayangnya, tidak ada yang terlalu baru di keluarga seri tersebut. Diketahui, GPU tersebut akan tetap menggunakan inti Polaris, yang saat ini digunakan oleh jajaran GPU Radeon 500 series mereka selama beberapa tahun terakhir.

Uniknya, hal ini diketahui melalui pembaruan software AMD. Dalam pembaruan Adrenaline 19.4.3, perusahaan semikonduktor asal Amerika tersebut tidak akan hanya meluncurkan satu GPU saja, namun dua sekaligus.

Wccftech (14/5/2019) melaporkan, mereka akan meluncurkan Radeon RX 640 dan RX 630. Seperti seri sebelumnya, dua seri ini merupakan seri budget yang ditawarkan oleh AMD.