AMD pastikan hadirkan Radeon Navi Juli mendatang

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 27 Mei 2019 12:14 WIB

Mereka akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai detail GPU Radeon Navi pada ajang E3 mendatang.

Selama beberapa bulan kebelakang, berita mengenai GPU terbaru dari AMD, yakni Radeon Navi sudah banyak diperbincangkan. Banyak orang yang berpendapat, GPU ini akan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan GPU generasi sebelumnya.

Dalam keynote AMD di Computex 2019, CEO AMD, Lisa Su untuk pertama kalinya membagikan informasi resmi mengenai GPU tersebut. Dia mengatakan, GPU baru tersebut akan memakai arsitektur yang sepenuhnya baru.

"Kami menyukai arsitektur GCN. Tapi, saat kami mengembangkan arsitektur Ryzen, kami sadar kami harus mengembangkan arsitektur baru," kata Lisa saat di acara AMD keynote (27/5/2019).

Mereka pun memberi nama arsitektur terbaru mereka sebagai RDNA Architecture. Lisa menjanjikan banyak improvisasi dengan menggunakan arsitektur tersebut.

Dia mengatakan, dengan menggabungkan teknologi fabrikasi 7nm, Navi akan mendapatkan bandwidth yang lebih besar. Tak ketinggalan, clock speed yang dapat dihasilkan juga lebih besar. "Kami juga akan menggunakan PCIe generasi terbaru, yakni PCIe gen 4 di GPU Radeon Navi," jelasnya.