Alibaba Cloud rersmikan platform untuk kurangi emisi karbon

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 30 Jun 2022 19:44 WIB

Energy Expert berguna untuk membantu pelanggan di seluruh dunia mengukur, menganalisis, dan mengelola emisi karbon dari aktivitas bisnis dan produk mereka. 

Alibaba Cloud baru saja meluncurkan platform keberlanjutan yang disebut Energy Expert. Platform ini berguna untuk membantu pelanggan di seluruh dunia mengukur, menganalisis, dan mengelola emisi karbon dari aktivitas bisnis dan produk mereka. 

Perusahaan juga menawarkan software-as-a-service (SaaS) yang memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan merekomendasikan penghematan energi guna membantu pelanggan mempercepat perjalanan keberlanjutan mereka.

Alibaba mengatakan inisiatif ini dilakukan sejalan dengan janji netralitas karbon yang diresmikan tahun lalu, dalam rangka mengurangi jejak karbon. 

“Energy Expert dirancang untuk membantu perusahaan mencapai tujuan dalam menetralitasi karbon mereka melalui teknologi canggih dan solusi yang efisien,” kata Chen Lijuan, General Manager of Product and Solutions di Alibaba Cloud

Energy Expert membantu pelanggan mengotomatiskan proses penghitungan dan pelaporan karbon di level perusahaan serta produk, dan mendapatkan statistik dampak keberlanjutan secara real time. Ini akan membantu pelanggan dalam membuat keputusan yang tepat.