AirPods Pro 2 akan dirilis bersamaan dengan iPhone 14

Oleh: Litalia Putri - Senin, 05 Sep 2022 16:13 WIB

Selain seri iPhone 14, Apple kemungkinan juga akan meluncurkan TWS AirPods Pro 2 di acara ‘Far Out’ 7 September 2022.

Apple

Apple memperkenalkan perangkat True Wireless Stereo (TWS) AirPOds Pro generasi pertama pada 2019 lalu. Berselang lama setelah peluncuran tersebut, kini perusahaan akan segera meluncurkan generasi berikutnya dari seri AirPods Pro. 
 
Berdasarkan laporan Mark Gurman dari Blooomberg, Apple diprediksi akan menghadirkan perangkat AirPods Pro generasi kedua pada acara ‘Far Out’ yang diselenggarakan Rabu, pekan ini. Tepatnya, perangkat ini akan diperkenalkan Apple bersamaan dengan iPhone 14, Apple Watch Series 8 dan Apple Watch Pro. 

“AirPods Pro baru akan memperbarui model yang pertama kali dijual pada Oktober 2019,” tulis Gurman dalam buletin Power On, dilansir dari Engadget (5/9). “Saya melaporkan tahun lalu bahwa AirPods Pro baru akan tiba pada tahun 2022, dan sekarang saya diberitahu bahwa hari Rabu akan menjadi peluncuran besar mereka.”

Lebih lanjut, Apple juga menyematkan prosesor H1 generasi berikutnya ke TWS AirPods Pro 2. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas audio dan masa pakai pada perangkat earphone besutan Apple tersebut. 

Menurut The Verge, TWS terbaru dari Apple ini juga akan datang dengan sejumlah peningkatan fitur. AirPods Pro 2 bakal hadir dengan kualitas suara yang lebih tinggi, baik melalui Apple’s Lossless Audio Codec (ALAC) dengan menghilangkan Bluetooth sepenuhnya ataupun dengan menambahkan dukungan Bluetooth 5.2 yang memakai codec LC3. 

Sementara itu, laporan Engadget menyebut desain AirPods Pro 2 masih akan serupa dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, earbuds ini akan mendukung format audio lossless perusahaan dan dilengkapi dengan casing pengisi daya yang didesain ulang melalui fitur Find My yang lebih kuat.