AirPods Pro 2 bakal punya port USB-C

Oleh: Erlanmart - Senin, 27 Mar 2023 10:10 WIB

Seperti yang kita ketahui, ekosistem Apple telah lama ditentukan oleh port Lightning. Namun hal ini akan segera berubah.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple mendapat tekanan yang meningkat dari legislator di seluruh dunia untuk beralih ke USB-C. Ekosistem perusahaan telah lama ditentukan oleh port Lightning mereka, yang telah menjadi sumber kekuatannya yang signifikan.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa AirPods Pro 2 mungkin memiliki penawaran yang sama dengan iPhone mendatang karena Apple akan menghilangkan port Lightning demi USB-C, menurut analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo.

Tweet Kuo menunjukkan bahwa AirPods "baru" yang dirujuk di iOS 16.4 bisa menjadi versi USB-C dari AirPods Pro 2. Berita ini telah memicu minat di kalangan penggemar Apple, yang sangat menantikan versi berikutnya dari AirPods Pro yang populer. Dilansir dari Gizmochina (27/3), Kuo mengharapkan pengiriman massal varian baru akan dilakukan pada kuartal kedua dan ketiga tahun 2023.

I think this is likely the USB-C version of the AirPods Pro 2, with mass shipments expected in 2Q23-3Q23. By the way, Apple currently appears to have no plans for USB-C versions of the AirPods 2 & 3.

我覺得這應該是AirPods Pro… https://t.co/aWKJvGh1lW — 郭明錤 (Ming-Chi Kuo) (@mingchikuo) March 24, 2023

Kuo juga menyebutkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk merilis versi USB-C dari AirPods 2 dan 3, yang memberi tanda bahwa hanya AirPods kelas atas yang mendapatkan kelengkapan USB-C. Sebagian besar perangkat Apple telah dialihkan ke USB-C, dan dikabarkan jajaran iPhone 15 tahun ini akhirnya akan mengadopsi standar industri tersebut.