Acer luncurkan dua laptop dengan AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 28 Mar 2024 07:04 WIB

Acer Indonesia secara resmi memboyong dua laptop baru ke Indonesia yang ditenagai AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI.

Acer Indonesia secara resmi meluncurkan dua laptop generasi terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka meluncurkan dua laptop yang sudah terintegrasi dengan AI, yakni Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73).

Bukan hanya sekedar menyematkan teknologi AI saja, melainkan mereka juga membubuhkan tombol khusus untuk Copilot -- teknologi AI tertanam milik Microsoft -- untuk memudahkan pengguna yang ingin menggunakan bantuan AI di keseharian mereka.

“Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI hadir untuk pengguna yang membutuhkan performa optimal, visual lebih nyata dan dilengkapi berbagai fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikemas dalam laptop on-the-go dan berdesain premium. Swift X 14 AI hadir dengan performa maksimum untuk berkarya dimanapun dengan dukungan NVIDIA GeForce RTX dan Intel Core Ultra H-Series,” ujar Consumer Product Manager Acer Indonesia, Matius Tirtawirya dalam acara peluncuran Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73), Rabu (27/3) malam.

“Laptop ini juga mempunyai desain premium, ringan serta sudah mendapatkan sertifikasi Military Grade. Sementara itu Swift Go 14 AI  menawarkan performa untuk produktivitas dengan desain ringkas sehingga siap mendukung mobilitas tinggi dari penggunanya.”

Swift X 14 AI hadir dengan sasis aluminium yang ringan dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm. Meski tipis dan ringan, laptop ini juga memiliki durabilitas tinggi berkat hadirnya sertifikasi MIL-STD-810H.