9 smartphone yang gagal meluncur di MWC 2020

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 17 Feb 2020 12:10 WIB

Batalnya acara MWC 2020 membuat sejumlah vendor harus meluncurkan produk mereka dalam acara terpisah. Berikut 9 smartphone yang gagal meluncur di MWC 2020.

Source: Engadget

GSMA resmi membatalkan ajang MWC 2020 di Barcelona. Hal ini dikarenakan banyaknya vendor yang memutuskan tidak menghadiri pameran teknologi tersebut. Alasannya tidak lain karena kekhawatiran penyebaran virus corona di ajang tersebut. 

Untuk diketahui, MWC biasanya menjadi tempat bagi beberapa vendor untuk meluncurkan produk terbarunya. Dengan dibatalkannya MWC 2020, membuat para vendor tersebut tak lagi dapat meluncurkan produk mereka di MWC tahun ini. Sebelumnya perusahaan teknologi seperti Sony, Oppo, Realme, Xiaomi, Nokia hingga Vivo pernah menyatakan akan meluncurkan produk mereka di acara itu. 

Lantas bagaimana nasib peluncuran produk baru tersebut? 

Batalnya acara MWC 2020 membuat sejumlah vendor itu harus meluncurkan produk mereka dalam acara terpisah. Vendor seperti Sony, Oppo dan realme sudah mulai mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya, sementara vendor-vendor lain menyatakan masih menunggu waktu untuk memastikan tanggal yang tepat. 

Berikut ini adalah daftar smartphone yang gagal meluncur di MWC 2020: