8 cara terbaik manfaatkan ChatGPT

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 03 Jan 2023 15:00 WIB

Chatbot besutan OpenAI, ChatGPT, memiliki banyak manfat yang dapat memudahkan pengguna dari A sampai Z.

ChatGPT hadir memudahkan segala urusan mulai dari A sampai Z. Bagaimana tidak, chatbot besutan OpenAI ini disebut-sebut dapat melengserkan Google Search, search engine terkemuka di dunia.

Sayangnya, masih banyak yang menyalahgunakan chatbot ini. Padahal jika ditelusuri, ada banyak manfaat yang bisa diberikan ChatGPT, loh. Pengembang Joe Speiser membuat thread di Twitter terkait tips memanfaatkan ChatGPT dengan baik dan berikut Tek.id jabarkan daftarnya.

  • Pengganti Google Search

Satu hal yang menarik perhatian dari chatbot ini adalah kemampuannya yang menyetarai mesin pencarian Google. Layaknya search engine, ChatGPT dapat menjawab pertanyaan spesifik dan menyederhanakan topik yang rumit.

Namun, perlu diketahui bahwa pengetahuan chatbot ini terbatas hingga 2021. Dengan kata lain, ChatGPT tidak dapat menjawab pertanyaan terkait hal-hal yang terjadi atau hadir di tahun 2022. 

Meskipun jawaban terkadang bias dan tentu saja bisa salah, tetapi satu keuntungan yang dapat kalian terima dengan menggunakan ChatGPT adalah tidak ada iklan. Di Google, biasanya pengguna diarahkan ke website lain, di mana iklan selalu bermunculan.