6 cara tonton video TikTok tanpa harus membuat akun

Oleh: Bennartho Denys Rapoho - Senin, 18 Des 2023 14:06 WIB

Menonton video di TikTok sebetulnya tidak perlu harus memiliki akun pada platform tersebut, bagi pengguna yang hanya ingin sekadar melihat video di dalamnya berikut beberapa tipsnya.

Mengakses video di TikTok cukup mudah. Bahkan, pengguna tidak perlu membuat akun untuk menyaksikan tayangan video pendek di platform tersebut.

Namun beberapa orang ternyata masih bingung bagaimana cara melakukan hal tersebut. Itulah yang menyebabkan kebanyakan pengguna TikTok membuat akun hanya sekadar ingin melihat video di platform tersebut, alhasil halaman profilnya kosong tanpa konten.

Selain itu, faktor keamanan juga menjadi penyebab sebagian besar pengguna enggan membuat akun di TikTok. Sebab untuk mendaftar pengguna perlu memasukan data pribadi ke dalam sistem platform tersebut yang mana dari segi keamanan masih diragukan.

Merujuk Thrive may way, setidaknya ada 6 cara yang dapat dilakukan pengguna untuk mengakses video di TikTok tanpa perlu membuat akun. Berikut ulasan selengkapnya terkait metode efektif yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk mengakses video dalam platform tersebut. 

1. Kunjungi situs resmi TikTok, cara ini dapat dilakukan melalui browser laptop maupun gadget, namun pastikan bila menggunakan gadget itu harus dalam mode tampilan desktop. Sebab bila tidak dalam mode tersebut, maka video TikTok tidak akan muncul karena perbedaan rasio pada layar.