5 tips memilih speaker Bluetooth

Oleh: Erlanmart - Rabu, 20 Jul 2022 16:12 WIB

Speaker Bluetooth adalah cara yang sangat nyaman untuk mendengarkan musik bersama teman-teman. Berikut adalah tips untuk memilih speaker Bluetooth sesuai kebutuhan.

Untuk mendengarkan musik bersama teman-teman, speaker nirkabel adalah perangkat yang tepat untuk digunakan. Pasalnya, jenis speaker ini dapat digunakan di manapun tanpa memikirkan sumber listrik atau steker. Biasanya, speaker nirkabel memiliki konektivitas Bluetooth yang lebih fleksibel terhubung ke perangkat pintar seperti ponsel.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak sekali pilihan speaker Bluetooth untuk dipilih. Agar kamu lebih mudah mendapatkan perangkat yang sesuai, berikut adalah tips cara memilih speaker nirkabel berbasis Bluetooth yang dirangkum dari electronics-notes.com:

1. Daya tahan baterai

Baterai adalah parameter utama yang perlu dipertimbangkan agar kamu tidak perlu bolak-balik mengisinya. Speaker kecil cenderung memiliki baterai yang lebih kecil dan tidak tahan lama, tetapi beberapa yang lebih besar dapat bertahan hingga 24 jam.

Saat ingin membeli speaker Bluetooth, pastikan masa pakai baterai cukup lama sesuai kebutuhanmu. Perlu diingat juga bahwa energi baterai Li-ion yang digunakannya tidak boleh benar-benar habis, jadi isi daya sebelum kamu menggunakan speaker, dan jangan biarkan kosong.