5 Tips beli smartphone secara aman di Ecommerce

Oleh: Litalia Putri - Senin, 25 Jul 2022 12:10 WIB

Bagi pengguna yang ingin membeli smartphone secara online, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan transaksi di Ecommerce.

Flickr

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, berbagai situs belanja online juga semakin beragam. Mulai dari situs untuk keperluan harian, fashion, makanan jadi hingga berbagai barang elektronik kini marak ditemukan di internet

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap perilaku konsumen di pasaran yang secara bertahap mengalami perubahan. Bahkan, belakangan ini lebih banyak pengguna yang memilih untuk berbelanja secara online dalam memenuhi kebutuhan mereka. Pasalnya, belanja secara online dinilai lebih praktis dan mudah karena tidak memerlukan banyak usaha.  

Meski begitu, keraguan tetap saja ada ketika pengguna hendak membeli produk dengan nominal yang besar ataupun peralatan elektronik, misalnya saja smartphone. Hal yang menyebabkan adanya rasa kurang yakin ini meliputi pertimbangan pengguna terkait keaslian produk, garansi, hingga keamanan pengiriman dari barang yang dibeli tersebut. 

Untuk itu, agar pembelian smartphone melalui Ecommerce berhasil dengan aman dan sesuai harapan, berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan oleh pengguna. 

1. Beli di official store