5 teknologi komputasi Intel di Computex 2019

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 31 Mei 2019 08:04 WIB

Sejumlah teknologi yang dirancang untuk komputasi saat ini dan masa depan dipamerkan Intel di Computex 2019.

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Sejumlah teknologi yang dirancang untuk komputasi saat ini dan masa depan dipamerkan Intel di Computex 2019. Tak hanya dari sisi hardware, Intel juga menyiapkan sejumlah software yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan solusi komputasi lainnya.

"Di Computex, Intel menunjukkan kemampuannya untuk menciptakan platform masa depan, dengan inisiatif utama seperti Project Athena yang membawa AI ke PC serta terus memimpin cara mengubah ekosistem PC," kata Jim Johnson, Intel corporate VP and general manager of Client Engineering.

Intel memang tengah merintis masa depan komputasi yang mumpuni guna memastikan PC saat ini mampu mengakomodir pengalaman dan beban kerja di masa mendatang. Data yang nantinya akan menjadi sumber utama komputasi, secara langsung mendorong adanya perangkat yang lebih cerdas dan mudah digunakan pengguna. Berkaca dari hal tersebut, Intel menyiapkan sejumlah teknologi yang dipamerkan di Computex 2019. Berikut 5 teknologi yang disiapkan Intel untuk masa depan.

Honeycomb Glacier

Honeycomb Glacier merupakan kode nama untuk teknologi Intel yang menghadirkan konsep baru dalam sistem sebuah perangkat. Konsep ini dibuat dan ditujukan bagi para gamer dan kreator konten. Konsep ini menampilkan tampilan sekunder yang terintegrasi dengan layar utama. Hal ini diyakini mampu mempermudah gamer melakukan aktivitasnya hanya dengan menggunakan laptop.