5 solusi teknologi untuk UMKM agar bisnis tetap profit

Oleh: Tek ID - Senin, 17 Mei 2021 12:04 WIB

Tek.id merangkum 5 solusi tekologi dari Telkomsel myBusiness yang cocok digunakan perusahaan dalam mengembangkan bisnis agar tetap profit.

Source: Pexels

Pandemi yang melanda dunia hingga saat ini memang berdampak pada kelangsungan bisnis berbagai industri. Kondisi ini turut mendorong berbagai perusahaan untuk mempercepat atau melanjutkan transformasi digital yang sebelumnya ditempuh.

Sebagaimana diketahui, teknologi menjadi solusi andalan perusahaan di tengah ekonomi yang tak menentu. Solusi yang sama juga dapat digunakan saat ini, dimana pandemi masih berlangsung. Untuk itu, berikut Tek.id rangkum 5 solusi tekologi dari Telkomsel myBusiness yang cocok digunakan perusahaan dalam mengembangkan bisnis agar tetap profit.

  • 99% Usahaku

99% Usahaku adalah platform atau aplikasi yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar lebih efisien, maju, dan berkembang lewat solusi digital yang ditawarkan oleh Telkomsel maupun mitra Telkomsel yang terdaftar di aplikasi. Dengan 99% Usahaku, Anda dapat memilih berbagai produk UKM yang sesuai dengan kebutuhan dalam satu platform. Anda juga akan mendapatkan pembelajaran baik berupa artikel digital learning hingga forum diskusi sehingga memudahkan konsultasi ketika menghadapi kendala.

Benefit lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu melakukan manajemen langganan dalam satu platform, serta mengatur peruntukkan produk untuk setiap karyawan dalam platform yang sama. Sebagai informasi, satu akun tagihan dapat digunakan untuk beberapa produk. Menariknya, layanan ini bisa dijalankan melalui berbagai smartphone sehingga memudahkan akses bagi pelaku UMKM.

  • Kasir Digital

Telkomsel myBusiness juga menyediakan layanan Kasir Digital didukung oleh Majoo dan Pawoon. Solusi ini akan memudahkan Anda dalam mengelola keuangan perusahaan dengan fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan.

Editor