Ini 5 hal yang harus dihindari agar baterai smartphone tahan lama

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 05 Okt 2020 11:21 WIB

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan memberikan informasi mengenai apa hal yang harus kalian hindari jika ingin masa pakai baterai smartphone dalam waktu yang lama.

Source : iFixit

Saat ini, para vendor smartphone menyematkan baterai yang besar di smartphone mereka. Hal ini dikarenakan para pengguna semakin membutuhkan smartphone yang dapat bertahan seharian.

Tapi, seperti diketahui, smartphone saat ini menggunakan baterai berbahan dasar Lithium. Baterai ini memiliki banyak keunggulan, seperti energi penyimpanan yang besar, efisiensi tinggi, dapat digunakan kembali, dan lainnya.

Namun, baterai jenis ini memiliki tendensi untuk “meledak” jika diperlakukan dengan tidak benar. Nah pada kesempatan kali ini, tim Tek.id telah merangkum cara terbaik untuk menjaga keamanan baterai Lithium-ion Anda dari berbagai sumber.

Hindari perangkat terjatuh dari ketinggian

Salah satu hal yang sebisa mungkin dihindari adalah menjatuhkan perangkat kalian dari ketinggian. Selain memiliki potensi untuk merusak layar, baterai yang ada di dalam smartphone juga akan mengalami sedikit kejutan.