5 gim yang seru dimainkan sambil nunggu buka puasa Ramadan

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 27 Apr 2020 12:03 WIB

Pandemi corona tidak memungkinkan kita untuk mencari takjil di luar rumah selama bulan puasa Ramadan. Namun hal itu bisa diakali dengan gim seru yang dapat dimainkan bersama dengan anggota keluarga.

Source: JESHOOTS from Pexels

Bulan Ramadan sudah tiba. Jelang berbuka, biasanya kita akan berkeliling komplek atau sekitar kantor untuk mencari takjil. Itu pada kondisi biasa. Nyatanya pandemi corona mengubah perilaku kita selama setidaknya hampir dua bulan ini. Kerja dari rumah, sekolah dari rumah, dan yang pasti kita tidak akan bisa berkeliling jalan-jalan sore untuk mencari panganan berbuka puasa. 

Namun sebenarnya ada beberapa hal yang saat ini bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Menonton film, memasak atau bahkan bermain gim bisa menjadi alternatif yang menarik. Ya bermain gim apalagi bersama keluarga nerupakan salah satu opsi yang patut dilakukan, Selain sebagai sarana hiburan, seru-seruan bersama keluarga menggunakan gim akan menambah hangat suasana di rumah. 

Berikut ini beberapa gim yang dapat dimainkan bersama keluarga sambil menunggu berbuka puasa: 

Ludo King
Siapa yang tidak kenal dengan Ludo? Gim legendaris ini sudah sejak lama tersedia versi digitalnya. Layaknya permainan Ludo tradisional, gim ini juga mendukung enam pemain sekaligus. Beberapa mode pun tersedia, seperti online multiplayer hingga local player

Seperti halnya Ludo jaman dulu, ada gim lain yang juga tersedia dalam satu aplikasi, yakni ular tangga. Baik Ludo maupun ular tangga bisa dimainkan tanpa koneksi internet.