5 fitur ini ekslusif di Google Pixel, absen di smartphone lain

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Senin, 26 Jul 2021 13:45 WIB

Meski secara bentuk dan desain tidak terlalu menarik, tapi Google Pixel memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di smartphone Android lain.

Credit: Unsplash

Google Pixel mungkin secara bentuk dan desain belum memiliki konsep yang bisa menarik Anda untuk membelinya. Jika dibandingkan dengan smartphone Android merek lain, Google Pixel tidak tampak seperti smartphone yang eksklusif. Namun, Google justru menjadikan Pixel sebagai anak emas.

Pixel selalu mendapat pembaruan fitur pertama kali dari Google. Selain itu, Pixel juga dapat lebih cepat mendapat akses dukungan perangkat lunak Android terbaru sebelum smartphone lain. Selain mendapat pembaruan lebih dulu, Google juga mengusung beberapa fitur keren yang hanya diperoleh di Pixel. Bagi Anda yang penasaran dan berencana membeli smartphone milik Google, berikut Tek.id rangkum fitur keren yang ada di Pixel sebagai pertimbangan.

Saring panggilan dengan Google Assistant

Dengan memanfaatkan kecerdasan Google Assistant, fitur saring panggilan Pixel akan memungkinkan panggilan yang masuk ke smartphone Anda didata terlebih dahulu oleh Google Assistant. Jadi ketika Anda mengaktifkan fitur ini, seseorang yang menelepon Anda akan mendengar instruksi dari Google Assistant, yang berisi pertanyaan untuk mendata identitas penelepon dan tujuannya. Setelah penelepon di data oleh Google Assistant,  informasi itu akan dilaporkan pada Anda dalam bentuk transkrip.

Menata aplikasi di layar dengan mudah